Senin, 18 April 2011

Bimbang

Hujan malam tadi menyisakan rintik di matanya meskipun airnya tidak mengenai muka. Entah sampai kapan ini harus berlanjut. Kebiasaan yang buruk dan tidak disukai orang membuat dia enggan untuk berkata- kata lagi. Dia hanya bisa diam dan menunggu. Terlalu malas baginya untuk menyatakan. Yang diperlukan adalah sensitivitas tingkat tinggi pada apa yang dia rasakan. ” Bodoh!” Itulah kata- kata yang sering dia ucapkan jika tindakan yang dilakukan tidak pernah dinilai bagus oleh orang lain. Membuat komunikasi yang baik sering dicoba, entah….Rasa bosan sering sekali menyergap tiba- tiba. Mungkin karena masa yang telah jauh berbeda. Dia berusaha untuk tegar kembali meskipun dia sendiri sudah hampir kehilangan napas untuk bertahan. Dia temanku, teman karibku. Saat yang penuh kebimbangan dia hadapi kembali. Belum cukup kebimbangan itu menghampirinya di bulan- bulan kemarin, kebimbangan itu muncul kembali.

Aktivitas yang berjibun banyaknya layaknya menjadi hal yang positif untuk membuat pikirannya refresh sejenak. Bercengkrama dengannya membuatku mendapat masukan bahwa hidup ini tidak selalu sesuai dengan rencana. Allah sediakan pilihan dan kita harus memilih. Mintalah pada Allah. Itulah yang selalu dia lakukan. Dia meminta bahwa dengan pilihan yang dia pilih, Allah memberikan kebaikan untuk hidupnya kelak.
Dia teman yang baik. Aku bisa merasakan kebimbangan yang ada pada dirinya, tapi aku yakin dia bisa mengatasinya. Aku yakin setiap yang Allah berikan tidak sia- sia. Mencoba memberi dukungan kecil dari belakang agar dia tegar. Kukatakan padanya…
  1. Jangan salah pilih, mintalah pada Allah. Kadang apa yang kita anggap baik, ternyata itu buruk untuk kita dan sebaliknya.
  2. Berusahalah menjadi baik meskipun orang tidak pernah menganggap apa yang kita lakukan baik. Berbuatlah baik.
  3. Biarkan semua berjalan apa adanya karena pada akhirnya semuanya akan terlihat jelas. Apa yang menjadi milik kita, akan menjadi milik kita dan sebaliknya apa yang bukan menjadi hak kita, kita tidak berhak untuk memilikirkannya.

2 comment:

Mukhtarisa mengatakan...

keyakinan dari Allah yang akan menjawab kebimbangan.. :)

queen Of heart mengatakan...

iya za, hanya membahasakan hati lewat tulisan,,, heheh